Apalah Arti Sebuah Nama

pagi blog walking :) ...
mau bahas arti nama gue nih yah .. haha judulnya sih kyak pernah denger gitu dimana "Apalah Arti Sebuah Nama" ,  yah entahlah dimana :D bahaha apasih semakin gak jelas .

Oke .. nama gue Ajeng Nur Melati , awalnya jujur gue kurang begitu suka dengan nama ini , gak tau kenapa di benak gue nama Ajeng itu begitu terlihat kuno , jadul, lawas , atau apapun lah yg berhubungan dengan yg dulu-dulu ... yah itu sih fikiran dulu waktu w masih sekitar SD smpe SMP lah ...


Trus akhirnya gue nanya sama mamah ...

mah , kenapa ajeng ko dinamain ajeng sih ? (gue)

nama kamu yg kasih tuh bude kamu (entah bude atau papah gtu mama bilang , lupa gue) . tadinya mamah mau kasih nama kamu tuh sela (mamah)

wah ... kenapa gak itu aja mah ? (gue)

iiyah mamah tuh pngen kasih nama "Seyla Majid" kyak penyanyi malaysia , cuma pada setuju nya sama nama "ajeng"  (mamah)

hahahaha (gue ketawa) 

...

yap waktu itu gue agak kurang suka di kasih nama ajeng , cuma setelah gue mikir .. kenapa gue harus gak suka , padahal nama ajeng itu indah .. nama pahlawan wanita aja ada yg namanya ajeng .. dan pasti dia pun bangga dengan nama itu "Raden Ajeng Kartini" .. wah iyah yah gue berasa nama ajeng itu kayak nama orang2 bangsawan atau orang2 berdarah biru , keturunan ningrat .. bahahahha :D

oke setelah gue browsing nyari arti dari bahasa jawa nama ajeng di google . Dan ternyata gue nemu dan arti ajeng dalam bahasa jawa kuno itu artinya putri atau mau ,,

nah kalo gue ambil itu artinya putri dan gue gabung dengan nama panjang gue artinya adalah :
Ajeng Nur Melati
Ajeng : Putri
Nur : Cahaya (bahasa arab)
Melati : Bunga Melati (ini karena mamah suka banget bunga melati)

jadi ... Putri Cahaya Bunga Melati ....

ahaha sumpah itu nama indah banget ... dan gue bangga punya nama "Ajeng Nur Melati" ...

yah apalah arti sebuah nama kalo nama itu tidak mencerminkan sifat dari nama itu , hahah ...

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates